Berita

Bantuan Banjir Kejabar,Sidamulya Kemranjen


"Tidak pernah ada dokter yang melayani banyak pasien yang meskipun telah berusaha keras tidak kehilangan sebagian dari mereka. Tetapi dokter mengerti bahwa itu adalah bagian dari kehidupan." -Zig Ziglar

Terima kasih untuk seluruh dokter di Indonesia yang telah berjuang selama ini. Semoga Allah SWT membalas kebaikan serta tetap memberikan kesehatan, kekuatan, dan kesabaran untuk para dokter dalam mengemban misi mulia ini.

 

KKN Alternatif FK UMP 2020

Mahasiswa FK UMP angkatan 2017 pada semester gasal tahun akademik 2019/2020 telah melaksanakan KKN Alternatif.

KKN Alternatif dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin.

Mahasiswa tersebar dalam beberapa  kelompok di desa  di wilayah kecamatan Kembaran.
Kerja nyata mahasiswa tersebut sangat inovatif mengatasi masalah dan memberiksn kontribusi positif di masyarakat.
Kegiatan KKN beragam dengan mengoptimalkan informasi teknologi akan tetapi juga terjun langsung ke masyarakat.

Pembuatan Face Shield, pembagian masker dan hand wash, seminar, penyuluhan, menjadi relawan membantu kegiatan PKM dan pengajaran serta berdakwah dg membuat vidio protokol beribadah, mengatur dan menata tempat beribadah sesuai protokol kesehatan serta memsosialisasikan herbal sebagai unggulan FK UMP.

Bapak Dekan Dr.Muhammad Mansyur Romi, SU., PA(K). dalam sambutan penarikan mengucapkan terimakasih dan penghargaan trrhadap pemetintah daerah khususnya Wilayah Kecamatan Kembaran dan seluruh Pemerintah Desa yang memberikan bimbingan kepada mahasiswa FK berkiprah di masyarakat.

Bapak Camat dalam sambutannya menyampsikan rasa terimakasih kepada mahasiswa dan kepada UMP khususnya Fakultas Kedokteran yang telah mempercayakan pemerintah Desa membimbing. Keseluruhan kegiatan KKN alternative sangat membantu pemerintah dalam menggali potensi desa dibeilayah Kecamatan Kembaran serta sangat membantu melaksanakan sosialisasi tentang Covid 19 beserta protokol kesehatannya kepada masyarakat.

Pemerintah mengharapkan kerjasama terus dibina dengan FK UMP medkipun sudah berlalunya kegiatan KKN.

Akhir acara penarikan mahasiswa Bapak Dekan menyerahkan pohon Merah khas dari Papua, menandakan FK UMP kkndisten drngan pengembzngan keunggulan herbal Indonesia.

SCALP AVICCENA MEDICAL COMPETITION 2020 yang diadakan FK UNISBA

Alhamdulillahirrabil'alamiin
Mahasiswa FK UMP yaitu Aura Nirwana dan Amanah Nur Ersani memberikan prestasinya di ajang kompetisi vidio SCALP AVICCENA MEDICAL  COMPETITION 2020 yang diadakan FK UNISBA pada tanggal 18 September 2020.

Kompetisi tersebut bertemakan Dampak Psikologis yang Ditimbulkan  Covid 19.



Aura dan Amanah menyajikan dalam sebuah vidio yang dipresentasikan secara virtual setelah sebelumnya lolos dalam 10 besar. Presentasi yang di lakukan dengan persiapan dan kerja keras membuahkan hasil sehingga juri menetapkan sebagai juara terfavorit.

Kesuksesan tersebut tidak lepas juga dari arahan dan masukan Bapak Ibu Dosen FK UMP dan dosen pembimbing yaitu dr.Titik K,M.Biomed.

Doa restu dari Bapak Dekan dan jajaran pimpinan Dekanat dan Prodi, serta semua civitas akademik FK UMP menambah kepercayaan dan keseriusan dalam mengikuti kompetisi tingkat Nasional meskipun dalam suasana pandemi.

Semoga kedepan selalu berkarya dan berprestasi dan menjadi inspirasi bagi mahasiswa FK. UMP

Barrakallahufiikum
Nashrun minallah.

Subcategories