Berita

Pembekalan bagi SDM dosen dan karyawan untuk menyiapkan pelaksanaan UKMPPD

Fakultas Kedokteran UMP hari Kamis, tanggal 26 September 2019 mengadakan pembekalan bagi SDM dosen dan karyawan untuk menyiapkan pelaksanaan UKMPPD. Sebagai narasumber adalah FK Unsoed, Dr.dr Eman Sutrisna dan Tim MEU. UKMPPD adalah goals pendidikan kedokteran. Pendampingan dimaksudkan untuk membantu kesiapan dan kepercayaan diri, menata diri serta mempersiapkan fisik dan mental supaya tidak terjadi cemas dan gugup dalam menghadapi ujian, sehingga diharapkan dapat lulus UKMPPD

Kunjungan Lapangan ke PT Sidomuncul dan ke B2P2OOT Tawangmangu

Fakultas Kedokteran mengadakan field lab blok Herbal dengan melakukan kunjungan lapangan ke PT Sidomuncul dan ke B2P2OOT Tawangmangu pada tanggal 18 sd 19 September 2019.Field lab tersebut bertujuan mengimplementasikan praktik pembelajaran tentang tanaman obat herbal, proses pembuatan serta pemaparan langsung  saintifikasi jamu.

OSPEK MABA FK UMP 2019

BEM mahasiswa FK sebagai panitia ospek menyelenggarakan kegiatan soft skills melalui ospek. Ospek dilaksanakan tgl 28 Agustus sd 1 September dg nama ospek Initium Novum and Scientific Culture in Medical Faculty. Tujuan ospek antara lain:
1. Memberikan gambaran mengenai lingkungan akademis FK UMP
2.Membantu mahasiswa baru untuk mengerti makna dari mahasiswa yang bermutu bagi Nusa dan bangsa
3.Menumbuhkan  profesionalisme sebagai mahasiswa
4.Menumbuhkan sikap disiplin dalam segala aspek kehidupan
5.Menciptakan rasa tanggung jawab dalam segala aspek kehidupan
6. Menciptakan rasa solidaritas dalam segala aspek kehidupan

Peningkatan SDM FK UMP dengan lokakarya usulan penelitian

Penelitian adalah salah satu kewajiban sebagai seorang Dosen.
Fakultas Kedokteran pada  tanggal  8 Dzulhijah 1440 H/ 9  Agustus 2019 M, mengadakan Lokakarya Usulan Penelitian bagi Dosen.
Dr.Suwarno sebagai pembicara menerangkan pentingnya bagi dosen memulai penelitian, sesuai Renstra PT, dan diharapkan masing- masing dosen mempunyai roadmap penelitian sampai 20 atau 25 tahun ke depan.
Lokakarya ini sangat bermanfaat untuk Tri Darma Perguruan Tinggi dan untuk pengembangan ilmu pengetahuan maupun terapan.

Subcategories