Berita

Peran Serta Mahasiswa FK UMP di Gerakan Antisipasi Penyebaran Virus Korona

Pada Hari Kamis 5 Maret 2020, Universitas Muhammadiyah Purwokerto mengadakan Gerakan UMP Antisipasi Penyebaran Virus Corona yang diselengagarakan di depan Gedung Rektorat UMP. Mahasiswa Fakultas Kedokteran UMP ikut serta pada acara tersebut untuk melakukan Cek kesahatan dan Konsultasi Mengenai virus Corona. Pada acara tersebut selain ada Cek Kesehatan juga diadakan Gerakan Cuci Tangan dan Bagi-bagi masker gratis.

 

Fakultas Kedokteran UMP membuka Stand di acara gerakan minum jamu Kabupaten Banyumas

Komitmen Fakultas Kedokteran UMP terhadap Visi dan Misi terutama pada keunggulan herbal, dilakukan langkah nyata pengabdian masyarakat. Acara tersebut dilaksanakan bertepatan dengan gerakan minum jamu Kabupaten Banyumas tanggal 21 Februari 2020. Antusias masyarakat untuk mengenal kearifan lokal berupa tanaman dan produk herbal ditunjukkan dengan kunjungan Bapak Bupati Banyumas di stand Herbal FK UMP dengan meminum jamu sebagai salah satu gerakan masyarakat hidup sehat.

Training of Preceptor Field Lab Semester Ganjil

Fakultas Kedokteran Bidang Akademik hari Rabu, 15 Januari 2020 menyelenggarakan Training of Preceptor Field Lab Semester Ganjil yang dipimpin oleh Wakil Dekan 1, dr.Susiyadi Sp.An. Kegiatan tersebut rutin dilakukan menjelang kegiatan Field Lab. Tujuan kegiatan tersebut  untuk menyamakan persepsi mengenai tujuan pembelajaran di wahana Puskesmas sehingga mahasiswa akan terarah untuk mencapai tujuan pembelajaran.

Sumpah Dokter Pertama Fakultas Kedokteran UMP