Berita

OSPEK MABA FK UMP 2019

BEM mahasiswa FK sebagai panitia ospek menyelenggarakan kegiatan soft skills melalui ospek. Ospek dilaksanakan tgl 28 Agustus sd 1 September dg nama ospek Initium Novum and Scientific Culture in Medical Faculty. Tujuan ospek antara lain:
1. Memberikan gambaran mengenai lingkungan akademis FK UMP
2.Membantu mahasiswa baru untuk mengerti makna dari mahasiswa yang bermutu bagi Nusa dan bangsa
3.Menumbuhkan  profesionalisme sebagai mahasiswa
4.Menumbuhkan sikap disiplin dalam segala aspek kehidupan
5.Menciptakan rasa tanggung jawab dalam segala aspek kehidupan
6. Menciptakan rasa solidaritas dalam segala aspek kehidupan

Peningkatan SDM FK UMP dengan lokakarya usulan penelitian

Penelitian adalah salah satu kewajiban sebagai seorang Dosen.
Fakultas Kedokteran pada  tanggal  8 Dzulhijah 1440 H/ 9  Agustus 2019 M, mengadakan Lokakarya Usulan Penelitian bagi Dosen.
Dr.Suwarno sebagai pembicara menerangkan pentingnya bagi dosen memulai penelitian, sesuai Renstra PT, dan diharapkan masing- masing dosen mempunyai roadmap penelitian sampai 20 atau 25 tahun ke depan.
Lokakarya ini sangat bermanfaat untuk Tri Darma Perguruan Tinggi dan untuk pengembangan ilmu pengetahuan maupun terapan.

Gebyar Ramadhan yang dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran

Gebyar Ramadhan yang dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran di bulan Ramadhan 1440H di bawah komando LDFK Ar Razi bersama dengan kerohanian BEM dan IMM Komisariat FK serta komunitas cinta Al Qur’an mengadakan  bebarapa kegiatan seperti tebar takjil berbuka, tebar sahur, dan wakaf Al Qur’an dengan setiap hari membaca Al qur’an, melakukan kegiatan khatam Al Qur’an pada hari Sabtu tanggal 20 Ramadhan 1440H atau 25 Mei 2019M.

Panitia Gyrus Faturrazi memberikan laporan untuk kegiatan gyrus dan disampaikan pemberian wakaf Al Qur’an sebanyak 100 mushaf  dari donator  civitas akademik FK UMP .

Mushaf secara simbolis diserahkan Wakil Dekan I dr Susiyadi Sp.An kepada Pondok Pesantre Al Karim Desa Karang Tengah Baturaden  dan dilanjutkan tausyiah oleh Ustad Asgor dari PP An-Naba Srowot Wetan, Kalibagor Kabupaten Banyumas

 

FK MENGHAFAL FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO

 

Unit Kedokteran Islam Fakultas Kedokteran pada tanggal 13 Ramadhan 1440 H/18 Mei 2019M telah menyelenggarakan evaluasi akhir FK Menghafal mahasiswa angkatan 2015, mereka telah menempuh tahap akhir dalam pembelajaran di tingkat sarjana. FK menghafal adalah bagian yang tidak terpisahkan dari proses awal dimulainya tutorial.

Evaluasi di akhir diikuti semua mahasiswa angkatan 2016 dengan penguji Ustad Fajar dan Ustad Firdaus, ujian dinilai dari hafalan surat terpanjang, sambung ayat, dan tajwid. Hasil Evaluasi diperoleh urutan terbaik sebagai berikut :

1.       Lintang Suroyo putri Bapak Hambali

2.       Faridah Azzah Sari, putri Bapak Drs. Joko Purwanto, M.Si

3.       Abdullah Basalamah, putra dari Bapak Faisal Abdullah Ali

4.       Farah Akhwanis Syifa putri dari Bapak Mufroil S.E

5.       Juniar faiz Musafich putra dari bapak Priyanto,M.Kes

Acara tersebut terselenggara karena dukungan pimpinan serta dengan mengoptimalkan peran mahasiswa dakwah di IMM Komisariat FK UMP.

 

Subcategories