Berita

Persiapkan Akreditasi, FK UMP laksanakan Monev.

Akreditasi tak ubahnya menjadi sebuah tolak ukur bagi sebuah institusi dalam memberikan pelayanan kepada konsumennya. Dalam rangka persiapan akreditasi Program Studi Pendidikan Kedokteran, Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FKUMP) mengadakan audit internal. Audit internal yang di hadiri oleh Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Sebelas Maret (Surakarta) selaku pembina dari Fakultas Kedokteran UMP dilaksanakan pada sabtu (17/9) bertempat di Ruang rapat Fakultas Kedokteran UMP.

 

 

 

 

 

Hadir langsung dalam melaksanakan audit internal, Dekan Fakultas Kedokteran UNS Prof.Dr.dr. Hartono, MSi yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI) beserta rombongan. Beliau meninjau segala sesuatu yang menjadi persyaratan dalam rangka untuk memperoleh hasil akreditasi yang baik.  Hartono menuturkan bahwa dalam akreditasi perlu adanya beberapa hal pokok yang mesti harus terpenuhi, diantaranya SDM berkualitas, Sarana Prasarana yang memadai dan Pendanaan yang cukup.

 

 

Dalam acara yang berlangsung sehari penuh tersebut, beliau berkesepatan turun ke lapangan, guna melihat kesiapan dari Fakultas Kedokteran UMP, dalam menghadapi Akreditasi yang sesuai rencana akan di laksanakan pertengahan tahun depan. Diakhir acara beliau memberikan penutup bahwa akreditasi akan mendapatkan nilai yang baik dengan didukung oleh berbagai pihak, mulai dari Mahasiswa, Dosen, Karyawan, Senat Fakultas dan Pihak Universitas.

 

source : Web BEM Fk UMP