Berita

FKUMP hadiri MyWHA di Malaysia

Dalam rangka ikut berperan aktif dalam kegiatan international kemahasiswaan, Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto turut mengirimkan delegasinya Nadya Ratu Aziza Fuady dalam acara Malaysia World Heart Assembly (MyWHA) Simulation (31/3).  Acara di mulai dengan di terimanya para delegasi oleh panitia di Kuala Lumpur. Pada hari pertama para delegasi melakukan registrasi dan pembagian tempat menginap.

 

Pada hari ke dua, acara yang di gelar di International Medical University (IMU) di buka oleh jajaran rektorat dan dekanat dari IMU. Acara yang selanjutnya di bagi dalam beberapa kelompok ini, menempatkan delegasi Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto berada di region American dan menjadi Country Ambassador yg berasal dari Canada dengan topik bahasan malnutrition and obesity, yang nantinya akan di jadikan draft resolution yang akan di kirimkan ke WHO headquarters di Geneva Swis. Hari kedu di tutup dengan social night yang bertujuan mengakrabkan seluruh delegasi yang berasal dari berbagai negara.

 

 Penyepakatan hasil Draft Resolution dilakukan pada hari ke tiga oleh perwakilan masing – masing kelompok. Untuk kemudian acara dilanjutkan dengan World Health Assembly yang dihadiri oleh seluruh delegasi dengan tema Antimicrobial Resistance. Acara ditutup pada hari ke empat oleh perwakilan dari IMU yang kemudian di lengkapi dengan foto bersama dan pemberian award kepada delegasi aktif dan lainnya. Teriring do’a semoga kedepan Fakultas Kedokteran UMP dapat mengikuti acara – acara seperti ini dan bahkan sebagai tuan rumah penyelenggara.