Berita

TBMM Ekstremitas FK UMP : "Hidup Sehat itu Penting"

     Begitu besarnya jumlah penduduk di Indonesia sebenarnya merupakan salah satu keunggulan dan potensi bangsa Indonesia untuk ikut dalam kancah persaingan internasional. Namun, pada kenyataannya, banyak sekali permasalahan yang melanda kemajemukan tersebut. Salah satu aspek yang cukup vital tapi kerap kali dilupakan yaitu kesehatan masyarakat.

            Kondisi yang demikian telah mencuatkan satu pemikiran bahwa perlu diadakannya suatu kegiatan yang berupaya untuk mengangkat kepedulian masyarakat terhadap pentingnya kesehatan. Untuk itu, Tim Bantuan Medis Mahasiswa (TBMM) Ekstremitas Fakultas Kedokteran Uiversitas Muhammadiyah Purwokerto dalam acara Jalan Sehat Telkomsel 4G LTE bersama Bupati Banyumas ikut andil bagian menyelenggarakan cek kesehatan bagi para peserta yang hadir. Acara sendiri berlangsung sangat meriah. Acara di langsungkan di Gor Satria Puwokerto(19/11). 

            Pada acara tersebut, TBMM Ekstremitas FK UMP hadir di stand Pemeriksaan Kesehatan Massal dengan kegiatan pemeriksaan tensi, gula darah, kolesterol, asam urat, golongan darah dan konsultasi dokter umum secara gratis.

            Ketua TBMM Ekstremitas, Ajikwa Ari Widianto mengatakan stand pemeriksaan kesehatan massal merupakan stand yang sangat perlu dikunjungi oleh masyarakat setempat. “Stand pemeriksaan kesehatan massal dari TBMM Ekstremitas yang ada di acara Jalan Sehat ini sangat perlu didatangi, karena setelah berolahraga pagi, senam pagi dan jalan sehat, masyarakat dapat langsung memeriksa kebugaran maupun kesehatannya secara gratis di stand kami,” katanya.

            Sementara itu, masyarakat yang hadir sangat antusias dengan ramainya orang yang berdatangan hadir di stand pemeriksaan kesehatan massal ini. Diharapkan dengan adanya stand Pemeriksaan Kesehatan Massal ini dapat membantu masyarakat setempat peduli akan kesehatannya dan mampu meningkatkan taraf kesehatan di Indonesia. (dkw/ajikwa)