Berita

Rektor UMP Kunjungi Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong

 Rektor UMP Tinjau Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong

(dari kiri : dr. Ibnu-Direktur PKU Muh Gombong, dr.Mambodiyanto-Dekan FKUMP, DR.Syamsuhadi-Rektor UMP)

 

Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Dr.H Syamsuhadi Irsyad M H. didampingi oleh Wakil Rektor 1 Dr. Anjar Nugroho S.Ag. M.Si., dan Badan Pembina Harian (BPH) Drs. H. Akhmad Kifni meninjau Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong Kebumen, Rabu (14/2/2018). Tinjauan ini sekaligus untuk melakukan penandantanganan MoU dan perjanjian kerjasama antara UMPdenganRumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Gombongdan RSUD Soselo Slawi.

 

Di sela sela kunjungannya, Rektor UMP yang juga didampingi Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Kedokteran UMP menyampaikan apresiasinya, atas kerja keras serta kerjasama semua pihak dalam upaya memberikan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

 

“Peran rumah sakit pendidikan dalam mencetak dokter yang kompeten tidak dapat di pandang sebelah mata,” kata rektor.

 

Rektro menjelaskan, peraturan pemerintah republik Indonesia Nomer 93 Tahun 2015 tentang Rumah sakit pendidikan, menyebutkan bahwa Rumah sakit Pendidikan adalah rumah sakit yang mempunyai fungsi sebagai tempat pendidikan, penelitian dan pelayanan kesehatan secara terpadu dalam bidang kedokteran, pendidikan berkelanjutan dan pendidikan kesehatan lainnya secara multiprofesi.

 

“Saya berharap dengan kerjasama ini para calon dokter memperoleh manfaat kompetensi dalam kedokteran klinis. Diantaranya kemampuan melakukan prosedur klinis yang berkaitan dengan masalah kesehatan dengan menerapkan prinsip keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut Rektor mengungkapkan dengan kerjasama ini, diharapkan para calon dokter dapat memperoleh kemampuan mengelola masalah kesehatan. Baik individu, keluarga maupun masyarakat secara konprehensif, holistic, terpadu dan berkesinambungan. Dalam konteks pelayanan kesehatan primer menjadi kebutuhan kompetensi unuk pelayanan kesehatan yang baik.

 

“Saya berpesan kepada bapak ibu Direktur, terkait kerjasama Fakultas Kedokteran UMP dengan PKU Muhammadiyah Gombong dan RSD Dr. Soeselo Slawi. Saya titipkan para calon dokter kami untuk di bina dengan baik di Rumah Sakit Pendidikan milik anda yang merupakan asset penting untuk mendukung pendidikan klinik para calon dokter untuk mencapai kompetensi yang dipersyaratkan,” pungkasnya. (tgr)