Berita

Gema Takbir Idul Adha Online FK UMP

Gema Takbir Idul Adha Online FK UMP

Fakuktas Kedokteran  tanggal 9 Dzulhijah 1441H atau 30 Juli 2020 telah melaksanakan kegiatan Buka bersama dan dilanjutkan bertakbir bersama.
Takbir online tersebut dihadiri civitas akademika FK UMP dipimpin oleh Bapak Dekan dr. Muhammad Mansyur Romi, SU. PA. (K)
Beliau dalam sambutannya mendukung kegiatan yang menyajikan dalam rangka syiar islam dan mempererat silahturahmi di masa adaptasi kebiasaan baru , karena adanya pandemi Covid 19. Beliau memberi semangat kepada mahasiswa untuk tetap semangat melaksanakan tugas pembelajaran dengan sebaik mungkin, karena banyak hikmah di masa pandemi ini.

Kaprodi Sarjana FK dr. M. Fadhol Romdhoni, M.Si. juga mendukung dan siap memfasilitasi kegiatan online kegiatan kemahasiswaan baik nasional naupun internasional.

Hikmah Idul Adha disampaikan Ustad Fajar S.Pd Al Hafidz dari LPPI, bahwa berkurban itu teladan yg diberikan lewat Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Belajar itu bisa dari siapapun, Murid wajib  belajar dari guru, begitupula Guru bisa saja suatu saat belajar dari murid. Kewajiban kita adalah berdakwah sesuai kemampuan meskipun hanya menyampaiksn satu ayat.

Allohu Akbar Allohu Akbar Allohu Akbar.
(Tik/Tgh)