Berita

Mahasiswa FK UMP mengukir prestasi di kejuaran nasional MECBOT KEMENKO PMK

Mahasiswa FK UMP mengukir prestasi di tingkat Nasional atas nama Ghifari Irtiza dan Ratu Annasa  menunjukan keahliannya dibidang teknologi robotik untuk dunia kedokteran dan kesehatan. Kedua mahasiswa tersebut berani mengikuti kompetisi dan menunjukN kelebihan inovasinya di kejuaran nasional MECBOT KEMENKO PMK dan berhasil mendapatkan nilai tertinggi dan menjadi juara 1. Kompetisi tersebut berlangsung pada tanggal  1-2 Oktober 2021.

Ghifari dan Annasa membuat inovasi  "pensteril ruangan berbasis iot, yang  kombinasi antara sinar UV, hepa filter dan desinfektan".
berhasil mengalahkan 15 nominator yang berasal dari Universitas Negeri dan Swasta yang sudah masuk tahap seleksi final, biaya yang dikeluarkan untuk membuat satu unit sekitar 12 juta, dan hobby membuat  robot sudah ditekuni keduanya semenjak SMP dan SMA.
Selamat Ghifari Irtiza dan Ratu Annasa untuk keberhasilannya membawa nama baik Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan langkah mereka berprestasi dan berinovasi.