Berita

Kunjungan Fakultas Kedokteran UMP Buka Jalan Menuju Akreditasi RSUD dr. Soeselo Kabupaten Tegal

Kabupaten Tegal, 7 November 2023 - Kerjasama antara Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soeselo Kabupaten Tegal semakin erat.  Kunjungan ini bertujuan untuk menguatkan kolaborasi antar kedua institusi dalam mendukung persiapan RSUD dr. Soeselo untuk menghadapi akreditasi / penetapan sebagai RS Pendidikan Utama (RSPU) yang akan segera berlangsung.

Delegasi dari Fakultas Kedokteran UMP, yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Kedokteran UMP, Assoc. Prof. Dr. dr. Muhammad Mansyur Romi, SU., PA(K), mewujudkan komitmen dalam memberikan dukungan teknis, sumber daya manusia, dan sumber daya lainnya yang diperlukan untuk memastikan RSUD dr. Soeselo memenuhi standar akreditasi yang ditetapkan.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Kedokteran UMP, Assoc. Prof. Dr. dr. Muhammad Mansyur Romi, SU., PA(K) , menyatakan, "Kami ucapkan terimakasih dan siap untuk berkolaborasi lebih lanjut dengan RSUD dr. Soeselo. Kerjasama sinergis  guna meningkatkan mutu pelayanan dan  memastikan bahwa rumah sakit ini memenuhi standar sebagai RSPU, setelah sekian lama sebagai RSP satelit. Fakultas Kedokteran UMP akan terus memberikan dukungan teknis dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan ini."


Direktur RSUD dr. Soeselo, dr. Guntur M. Taqwin, M.Sc, Sp.An, menyambut baik kunjungan tersebut dan mengungkapkan apresiasinya terhadap komitmen Fakultas Kedokteran UMP dalam memajukan pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Tegal. "Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Fakultas Kedokteran UMP. Dengan bantuan mereka, kami yakin RSUD dr. Soeselo akan mencapai akreditasi dengan sukses," kata dr. Guntur M. Taqwin, M.Sc, Sp.An

Kunjungan ini menjadi tonggak penting dalam memperkuat kerjasama antara Fakultas Kedokteran UMP dan RSUD dr. Soeselo Kabupaten Tegal. Semangat kolaborasi ini akan terus mendukung upaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan menjadikan RSUD dr. Soeselo sebagai rumah sakit terakreditasi yang memberikan pelayanan berkualitas tinggi kepada masyarakat Kabupaten Tegal. (MJD)