Berita

STAN FAKULTAS KEDOKTERAN UMP DI SMANSA EDUFAIR 2023 Penuh Sesak karena antusiasme Siswa.

PURWOKERTO, Kamis, 23 November 20023 - Siswa dan siswi SMA N 1Purwokerto tampak begitu antusias saat mengunjungi stan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FK UMP) pada acara SMANSA EDUFAIR 2023. Kolaborasi antara FK UMP dan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UMP ini berhasil menarik perhatian para pelajar dengan promosi yang unik dan interaktif.

Dalam upaya memperkenalkan dunia kedokteran kepada calon mahasiswa, FK UMP menampilkan manekin Resusitasi Jantung Paru (RJP) yang dapat dicoba langsung oleh para siswa. Dalam proses percobaan ini, para pelajar didampingi oleh dr. Susiyadi, seorang spesialis Anestesi yang memberikan panduan dan penjelasan terkait teknik RJP.

Menariknya, tidak hanya dr. Susiyadi yang turut hadir, tetapi juga mahasiswa Pendidikan Profesi Dokter FK UMP. Mereka memberikan informasi lebih lanjut tentang program pendidikan dan suasana belajar di Fakultas Kedokteran. Keberadaan mahasiswa ini menjadi inspirasi tersendiri bagi siswa SMA yang bercita-cita menjadi dokter.

"Kami berusaha menciptakan pengalaman yang tidak hanya informatif tetapi juga menyenangkan bagi para pengunjung. Dengan adanya interaksi langsung melalui percobaan RJP, diharapkan siswa dapat merasakan atmosfer pembelajaran di FK UMP," Ka Ameer, salah satu pungggawa PMB UMP.

Tak hanya itu, FK UMP juga membawa keunggulan lainnya dalam bentuk jamu atau minuman herbal yang dibagikan kepada para pengunjung. Herbal menjadi fokus promosi karena FK UMP memiliki program studi yang mengintegrasikan pengobatan herbal dengan kedokteran modern. Hal ini sesuai dengan semangat untuk memahami dan memanfaatkan kekayaan alam Indonesia.

Dengan demikian, partisipasi FK UMP dalam SMANSA EDUFAIR 2023 tidak hanya menjadi wadah untuk promosi pendidikan kedokteran, tetapi juga menjadi kesempatan untuk memperkenalkan nilai-nilai kearifan lokal dan inovasi di bidang kesehatan. Antusiasme siswa dan siswi SMANSA Purwokerto menjadi cermin keberhasilan pendekatan promosi yang diusung oleh FK UMP. MJD